Tips Menentukan Tema Pernikahan

Acara pernikahan yang baik tentunya dikemas dengan konsep. Konsep ini dapat bervariasi tergantung pilihan calon mempelai ataupun keluarga. Bagaimana cara menentukan tema pernikahan yang pas ?
Tema pernikahan merupakan bingkai dari seluruh acara, meliputi dekorasi, gaun pengantin, makanan yang disajikan, hingga lokasi pernikahan.

Tema pula yang nantinya akan menyeragamkan busana yang akan dikenakan oleh pihak keluarga, untuk dibedakan dengan tamu undangan. Sejak jauh hari tema harus sudah dipikirkan dan direncanakan.

Tema pernikahan yang paling sederhana adalah tema berdasarkan warna. Pernikahan putih, nuansa alam hijau, samudera biru, adalah beberapa contoh tema pernikahan berdasarkan warna.

Tema pernikahan sangat perlu untuk dikomunikasikan dengan berbagai elemen pendukung acara pernikahan seperti perias, dekorator, catering, hingga pemandu acara.

Untuk mencari tema yang terbaik untuk pernikahan Anda, alangkah baiknya mencari sumber referensi seluas-luasnya baik dari kerabat hingga internet.

2 komentar: