Persiapan Pernikahan dalam 3 Bulan

persiapan singkat
Persiapan pernikahan pada umumnya telah dilakukan jauh hari sebelum acara diselenggarakan. Seringkali 1 tahun adalah waktu yang ideal. Hal ini terjadi karena dalam persiapan pernikahan membutuhkan komunikasi yang intens antara 2 keluarga, yaitu calon mempelai pria dan wanita. Nah, menyatukan pendapat dan bermusyawarah untuk menentukan pilihan tentang seluk beluk pernikahan inilah yang seringkali membutuhkan waktu cukup lama. Lalu bagaimana bila kita tidak memiliki waktu sebanyak itu ?


Persiapan pernikahan sebenarnya cukup sederhana. Apalagi bila antara 2 keluarga telah memiliki hubungan yang dekat ataupun pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya urusan persiapan kepada Anda dan pasangan. Waktu 3 bulan dapat dikatakan sebagai waktu yang cukup.

1 minggu pertama

Apa yang pertama kali harus ditentukan ? Selain menentukan pasangan tentunya, hehe. Yup, tanggal pernikahan. Tanggal pernikahan idealnya telah ditentukan terlebih dulu sebelum melangkah ke fase selanjutnya. Ini penting karena ketika tanggal telah ditentukan maka tingkat keseriusan untuk mempersiapkan pun  akan meningkat.

Langkah selanjutnya tentu menentukan tema pernikahan. Dari tema itu kita akan mendapatkan gambaran lokasi yang tepat untuk melangsungkan pernikahan. Apakah di gedung ataukah di rumah ?

Apabila Anda memilih gedung maka segeralah booking tempat.

1 minggu kedua dan ketiga

Tahapan selanjutnya adalah mencari katering, rias pengantin, baju pengantin dan jasa dekorasi. Referensi seringkali sangat membantu dalam menentukan pilihan. Anda dapat menanyakan kepada saudara ataupun kerabat tentang penyedia jasa yang bagus.

1 minggu keempat 

Menentukan cincin pernikahan adalah hal yang tentu dinanti-nantikan, khususnya bagi pasangan wanita, hehe. Temukan yang benar-benar akan Anda sukai hingga akhir hayat. Seringkali desain yang sederhana menjadi pilihan favorit.

Nah ternyata cukup 1 bulan kan ? Untuk 2 bulan selanjutnya adalah proses pematangan persiapan 1 bulan pertama ini. Konsultasi dengan orangtua, dan saudara yang telah berpengalaman tentuakan menambah wawasan Anda, tapi jangan lupa bahwa ini adalah acara milik Anda. Semoga bermanfaat.
Diposting Sapto Bagus Persiapan Pernikahan dalam 3 Bulan Tips persiapan pernikahan singkat rating 4,5

3 komentar:

  1. Masak cukup 1 bulan saja gan, untuk pengurusan surat meyurat, bikin undangan dan souvenirnya dilakukan di minggu ke berapa ya enaknya?

    BalasHapus
  2. 1 bulan itu gk bisa bOzz,..
    saya akan melangsungkan pernikahan tanggal 31 mei 2013 Besok,.
    bnyak bget yg harus diurus surat2,kk keluarga,.foto dn sebagainya..belum lg sidang untuk menentukan akad nikah,..dlm ISLAM bnyak yg hrus dlengkapi BOzz

    harus LApor k kantor lurah ,. dan KUA dulu,...

    BalasHapus
  3. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus